SD Quran QAF Gelar Penamatan Angkatan Pertama dan Khotmul Quran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekolah Dasar (SD) Qur'an QAF menggelar Khotmul Quran dan wisuda angkatan pertama, Kamis 13 Juni di Hotel Dalton.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati Maros yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Maros, Abdul Azis Achmad, Wakil Ketua DPRD Maros, Haeriah Rahman, Pembina Yayasan Quran QAF, Ketua Yayasan Quran QAF, serta dari Ummi Daerah Makassar.

Kepala Sekolah, Muammar Zainal mengatakan selain wisuda angkatan pertama juga dirangkaikan dengan proses khotmul quran dan imtihan metode ummi.

"Alhamdulilah untuk khotmul quran telah diikuti 93 orang yang diuji langsung Ummi Foundation. Sedangkan untuk wisuda diikuti 35 orang siswa dan siswi pada angkatan pertama SD Quran QAF," katanya.

Dia menjelaskan sebelum mengikuti proses khotmul quran ini terlebih dahulu diikuti pra munaqasyah dan selanjutnya munaqasyah.

"Jadi sebelum ikut munaqasyah ada pra dulu. Anak-anak diuji siapa yang bisa mengikuti munaqasyah dan diuji langsung dari Ummi Foundation," jelasnya.

Bagi yang lulus inilah yang ikut Khotmul Quran.

"Khotmul Quran ini bukan hanya diikuti oleh siswa SD Quran QAF tapi juga ada beberapa sekolah lain dari Rumah Tahfidz Quran QAF," sebutnya.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Maros, Abdul Azis Achmad menyampaikan selamat kepada para siswa yang diwisudah dan mengikuti prosesi khotmul quran.

Dia pun merasa bangga pada anak-anak yang berhasil menyelesaikan sekolahnya dengan baik.

"Kami merasa bangga karena diusia seperti sekarang ini anak-anak sudah mampu menghafal Alquran hingga beberapa juz. Dukungan orang tua juga menyekolahkan anaknya di sekolah Quran ini luar biasa," katanya.(rin)

  • Bagikan

Exit mobile version