Pemkot Gelar Salat Idul Adha di Lapangan Andi Makkasau Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memusatkan  salat Idul Adha di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Senin (17/6/2024).

Imam besar Masjid Agung AG KH Abdurrahman Ambo Dalle Kota Parepare, H Sudirman Semma akan menjadi imam salat ide Idul Adha.

Sementara khatibnya yaitu Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Kiai Prof Hannani. Sementara, Imam Masjid Islamic Center Parepare, ustad Zainuddin akan bertindak sebagai munadi atau menjelaskan tata cara pelaksaan salat id.

Kepala Bagian Kesra Setdako Parepare, Muhammad Islah mengatakan Lapangan Andi Makkasau mampu menampung sebanyak puluhan ribu jemaah.

“Karena biasanya kalau sudah penuh di dalam lapangan, maka jamaah salat Id sampai di luar lapangan di jalan yang ada di sekitaran lapangan,” ujarnya, saat dihubungi, Sabtu (15/6/2024).

Muhammad Islah mengungkapkan selain di Lapangan Andi Makkasau, juga akan dilakukan di sejumlah lapangan lainnya di setiap kecamatan.

“Dan masjid-masjid yang ada di sekitaran lapangan yang melaksanakan salat Id untuk sementara ditutup dan dialihkan salat Idul Adhanya ke lapangan,” jelasnya.

“Begitupun dengan celengan masjidnya yang ditutup, silahkan bawa celengan masjidnya ke lapangan yang dipusatkan pelaksanaan salat Id,” tambahnya.

Selain Pj Wali Kota Parepare dijadwalkan akan salat id di Lapangan Andi Makkasau, juga Forkopimda Parepare diundang, serta para camat, dan lurah.

  • Bagikan

Exit mobile version