Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil di Iduladha, Pj Gubernur Sulsel Zudan Kunjungi Dua Pasar Tradisional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Menjelang hari raya Iduladha, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan operasi pasar di Pasar Tradisional Terong dan Pasar Pabaeng-baeng, Kota Makassar, Minggu, (16/6/2024).

Hal ini dilakukan untuk memastikan harga kebutuhan pokok stabil.

Dalam kunjungan tersebut, Prof Zudan didampingi Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika.

Terlihat beberapa pedagang serta pembeli di pasar tersebut turut antusias atas kehadiran Penjabat Gubernur Prof Zudan beserta rombongan.

Usai kunjungan, Prof Zudan mengatakan harga bahan pokok di Pasar Terong menjelang lebaran besok relatif stabil.

“Alhamdulillah kami tadi memantau beberapa harga seperti beras, telur, daging ayam, sapi, cabe, bawang merah dan putih relatif stabil,” katanya.

“Beberapa komoditas turun seperti cabe terpantau turun sedikit, kemudian bawang merah dan putih stabil, telur turun, telur ayam kampung turun lima ribu per rak,” sambungnya.

Dia juga menyatakan beberapa komoditas seperti daging ayam di pasar-pasar sangat melimpah.

“Beberapa komoditas seperti daging ayam itu stoknya melimpah, satu ayam potong besar itu di harga sekitar Rp 60 ribu itu sekitar dua kiloan, jadi produksi Alhamdulillah bagus. Di Sulsel ini untuk mendapatkan bahan pangan strategis mudah dan harganya terjangkau,” tambahnya

Prof Zudan juga mengatakan, khusus harga minyak goreng tetap terjaga dengan turunnya Bulog yang menjadi strategi.

“Minyak goreng stabil di harga Rp 14 ribu, yang dari Bulog tadi, ketika permintaan banyak kita lakukan stabilisasi harga dengan Bulog turun ke pasar,” jelasnya

  • Bagikan