Penamatan XII SDIT Ikhtiar Unhas, Alumni Dibekali Hafalan Minimal 2 Juz

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Senyum sumringah terpancar dari wajah anak-anak Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ikhtiar Unhas Kelas 6 saat prosesi pemindahan tali toga. Satu persatu mereka dipanggil naik ke atas panggung untuk menerima sertifikat dan plakat sebagai tanda kelulusan sekolah.

Penyerahan sertifikat dan plakat diberikan langsung Ketua Yayasan, Direktur SIT, dan Kepala Sekolah SDIT Ikhtiar saat Penamatan di Baruga AP Pettarani Unhas, Sabtu, (14/6/2024).

Prosesi penamatan sekolah ini juga dirangkaikan dengan pentas seni dari perwakilan Kelas 1 hingga Kelas 6. Mereka menampilkan keberagaman budaya dengan mementaskan tarian mengenakan busana adat dari berbagai daerah.

Direktur SIT Ikhtiar, Masita Dasa mengatakan saat ini Sekolah Islam Terpadu Ikhtiar juga telah memiliki PAUD, Daycare, Playgroup, TK hingga SMA.

"Untuk Sekolah Dasar, kita menanamkan kemandirian dan kepercayaan diri kepada anak-anak kita," ujarnya.

"Bagaimana anak-anak kita berdiskusi dan bekerjasama dengan gurunya hingga bisa menghasilkan suatu karya," sambung Masita.

Sementara itu Kepala Sekolah SDIT Ikhtiar, Ansar menjelaskan tiga landasan yang menjadi pedoman pembelajaran di sekolahnya.

"Quranic, Expert, dan Smart. Kami berharap anak-anak kami para alumni memiliki ketiganya," ujarnya.

Tahun ini, SDIT Ikhtiar Unhas melahirkan 54 alumni. Setiap anak memiliki hafalan minimal 2 Juz. Bahkan, ada juga yang mencapai hafalan 4 Juz.

Salah seorang perwakilan orang tua murid, Nur Fadilah berharap semoga SDIT Ikhtiar Unhas semakin berkembang dan menjadi salah satu sekolah Islam unggulan di Sulawesi Selatan.

  • Bagikan

Exit mobile version