Terminal Keberangkatan Baru Bandara Sulhas akan Dioperasikan 19 Juni

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pengoperasian Terminal Keberangkatan baru di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan segera dilakukan.

Dimana area layanan penumpang keberangkatan di terminal baru ini akan dilakukan Rabu, 19 Juni mendatang.

Sehingga akan ada beberapa perubahan akses dan alur kendaraan serta penumpang di antaranya yaitu perubahan alur kendaraan roda empat yang menurunkan penumpang, alur kendaraan roda empat yang parkir, alur kendaraan roda dua serta alur penumpang transfer.

Akses masuk ke area check in dan pemeriksaan juga akan mengalami perubahan dari akses sebelumnya.

Namun sebelumnya, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah melakukan sosialisasi dan familiarisasi ke stakeholder bandara seperti Otoritas Wilayah V Makassar, Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Makassar, Maskapai, dan Groundhandling agar setiap petugas dapat mengetahui alur serta proses kerja di terminal baru.

"Untuk memastikan sarana dan fasilitas dapat berjalan dengan baik, Kami telah melakukan sosialisasi dan percobaan dengan stakeholder bandara. Per tanggal 19 Juni 2024 sampai seterusnya, penumpang berangkat akan dilayani di Terminal Keberangkatan baru Bandara," ungkap General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggus Gandeguai.

Pemindahan ke terminal baru ini kata dia, dilakukan secara bertahap.

"Tahap pertama memindahkan layanan keberangkatan terlebih dahulu," katanya.

Dia juga menjelaskan jika PT Angkasa Pura I akan mengoperasikan sebagian area di Terminal Baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan luasan area seluas 9.139 m2 untuk area check in dan 5.336 m2 untuk area pemeriksaan penumpang serta jalur menuju ke ruang tunggu.

  • Bagikan

Exit mobile version