Antar Langsung Daging Qurban ke Rumah Warga, Andi Seto Didoakan Jadi Wali Kota Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Momen kebahagiaan lebaran Idul Adha 2024 sangat terasa. Tak terkecuali bagi warga Lorong 146, Kelurahan Bunga Eja, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, pada Senin (17/6/2024).

Warga terlihat sangat antusias menyaksikan pemotongan daging sapi kurban. Daging sapi kurban itu merupakan sumbangan dari bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa (ASA).

Namun, ada yang berbeda dari perayaan momen yang dikenal dengan sebutan idul kurban ini.

Biasanya warga hanya menerima potongan daging kurban. Tapi ASA, tak cuma membagikan daging kurban. Ketua Tidar Sulsel itu juga mengajak warga sekitar untuk makan bersama daging kurban di rumah salah satu warga.

Dalam testimoninya, mantan Bupati Sinjai Periode 2018-2023 itu menyatakan, hari raya umat Islam ini harus dirayakan dengan riang gembira. Umat muslim, begitu pun saudara non muslim, juga harus ikut merasakan ueforia hari raya ini.

"Karena kita semua menyadari, bahwa kurban sebagai ibadah sosial yang harus semakin mengasah rasa peduli kita kepada sesama," jelas ASA.

ASA menjelaskan, mengapa memilih untuk makan bersama dengan warga, selain berbagi daging kurban. Selama ini, katanya, daging kurban mentah yang dibagikan masih butuh usaha untuk bisa disantap bersama keluarga.

"Maka dari itu, dalam kesempatan ini kami juga membagi yang sudah dimasak agar bisa langsung dinikmati," jelasnya.

"Jangan sampai nanti ada daging, tapi repot lagi untuk membeli bumbu-bumbunya, baru tidak ada lagi gasnya. Makanya kita bagikan juga yang sudah dimasak. Yang sisa langsung dimakan saja," imbuh ASA yang sambut tepuk tangan oleh warga.

  • Bagikan

Exit mobile version