Ratusan Umat Muslim Laksanakan Salat Idul Adha dengan Khidmat di Adiba Trade Centre

  • Bagikan
Salat Idul Adha di Adiba Trade Centre, Makassar, Senin (17/6)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ratusan umat Muslim di Kelurahan Berua, Kota Makassar berkumpul untuk melaksanakan Salat Idul Adha pada pagi hari ini, Senin (17/6/2024).

Dengan penuh semangat dan kekhusyukan, mereka mengikuti rangkaian ibadah yang diadakan di halaman depan Adiba Trade Centre, Jalan Poros Paccerakkang yang diinisiasi Pengurus Masjid Syarni Adiba.

Salat Idul Adha tahun ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Pelaksanaan salat dimulai sekitar pukul 07.00 WIB yang dipimpin imam Ustaz Endwan Handra kemudian dilanjutkan khutbah yang disampaikan Ustaz Hamri Muin.

Dalam khutbahnya, Khatib menekankan pentingnya semangat berkurban dan kebersamaan dalam merayakan Idul Adha, serta mengajak seluruh umat untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Idul Adha atau Hari Raya Kurban adalah salah satu hari besar umat Islam yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam kalender Hijriyah.

Hari ini juga dikenal sebagai puncak dari ibadah Haji yang dilaksanakan oleh umat Muslim di seluruh dunia di Tanah Suci Makkah.

Dengan semangat berkurban yang tinggi, umat Muslim diharapkan dapat terus mempererat tali silaturahmi dan membantu sesama, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini.

Selamat Idul Adha 1445 H, semoga berkah dan rahmat Allah SWT senantiasa menyertai kita semua. (*)

  • Bagikan