Rencana Pengoperasian Terminal Baru Bandara Sulhas Ditunda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Rencana pengoperasian Terminal Baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Rabu, 19 Juni besok ditunda.

Hal itu diungkapkan General Manager PT Angkasa Oura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggus Gandeguai Selasa, 18 Juni.

Penundaan tesebut terkait kesiapan dokumen administrasi yang diperlukan untuk operasional terminal baru.

"Kami menginformasikan bahwa operasional Terminal Baru Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang rencananya berlangsung pada Rabu, 19 Juni 2024, pukul 00.00 WITA, ditunda. Hal ini disebabkan karena terkait kesiapan dokumen administrasi yang diperlukan untuk operasional Terminal Baru," katanya.

Dia juga mengatakan jika pada dasarnya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, secara fisik bangunan maupun fasilitas, siap untuk mengoperasikan terminal baru dengan minimal fasilitas.

Diantaranya area check in, pemeriksaan boarding pass, pemeriksaan keamanan, dan akses menuju ruang tunggu atau boarding lounge,m.

"Dokumen administrasi untuk mengoperasikan terminal baru secara minimal fasilitas akan segera kami berikan kepada regulator atay pemangku terkait. Kami berharap dokumen administrasi dapat segera selesai sehingga terminal baru dengan minimal fasilitas dapat beroperasi untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandara," harapnya. (rin/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version