Hadiri Sertijab Kakan Imigrasi Parepare, Pemkot Harap Sinergitas Untuk Cegah Pengiriman TKI Ilegal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Sekretaris Daerah Husni Syam, menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Anggoro Widjanarko kepada Andi Ruswan Said, Rabu 19 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Husni Syam menyampaikan, terimakasih kepada Kepala Kantor Imigrasi lama, Anggoro Widjanarko atas pengabdian dan kinerjanya selama bertugas di Kota Parepare.

"terimakasih atas pengabdian dan kinerjanya, selama bertugas sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dan saat ini akan mengemban tugas yang baru, " jelas Husni.

Kota Parepare lanjut Husni, merupakan Kota yang menjadi pusat pemberangkatan dan pemrosesan TKI yang akan berangkat ke luar negeri.

Olehnya itu, Pemerintah berharap, sinergitas dengan Kantor Imigrasi terus ditingkatkan untuk mencegah pengiriman TKI secara ilegal.

"Imigrasi memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama mengatur dan mengawasi lalu lintas orang yang masuk atau keluar di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), " pungkasnya.

Apalagi sambungnya, Kota Parepare sebagai kota dengan perkembangan yang relatif pesat, tentunya menjadi magnet bagi warga asing demi berbagai kepentingan, seperti, pendidikan, perdagangan dan pariwisata.

"Untuk itu, Pemerintah Daerah membutuhkan koordinasi, kerjasama, kekompakan dan sinergitas, antara unsur militer, kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan hukum dan imigrasi," harapnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version