Silaturahmi dengan Kyai dan Pengurus MUI – NU Sulsel, AAS Minta Didoakan

  • Bagikan
Mentan Andi Amran Sulaiman Silaturahmi dengan Pengurus MUI dan NU Sulsel di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Masih dalam momen Hari Raya Idul Adha, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersilaturahmi dengan para tokoh agama di Sulawesi Selatan. Mereka adalah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), pengurus Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah.

Silaturahmi tokoh agama ini berlangsung akrab dalam suasana kekeluargaan di AAS Building, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa, 18 Juni 2024.

Hadir pada silaturahmi antara lain AG Prof Najmuddin H Abd safa MA, AG Dr Baharuddin HS, MA, H Saenong Tebba, LC., MA, Drs H. M. Yunus Hj, M.Si, Prof. Ambo Asse, Gagaring Pagalung, Dr syamsu alam usman, M.Ag, Hisnuddin Baharuddin, S.Pd.i, M.Pd, Iqbal Suhaeb, Pj Bupati Luwu Muh Saleh, Fadlan Ahmad, Ahmad Musa Said dan Suwardi Thahir.

Pada kesempatan ini Amran menyampaikan perkembangan sektor pertanian dan kegiatannya sebagai Menteri Pertanian.

Ia meminta doa dan dukungan agar bangsa ini dihindarkan dari krisis pangan yang telah banyak melanda beberapa negara di dunia. Ia berkomitmen untuk meningkatkan produksi padi dan jagung untuk mencapai swasembada.

Putra asli Bone ini juga mengisahkan perjalanan hidupnya dari bukan siapa-siapa, tak punya apa-apa hingga meraih kesuksesan.

"Saya pernah menjadi tenaga PPL di PTPN XIV dan mengendarai sepeda motor," ungkap Amran.

Motor itu ia beli kembali sebagai kenangan dan diparkir di lobi AAS Building.

Andi Amran juga menyampaikan progress proses pembangunan masjid Hajjah Nurhadi berkapasitas 20.000 jemaah yang ia bangun di kawasan Panaikang.

"Struktur bangunannya sudah mencapai 30-40 persen," katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version