Milad Ke-61 Unismuh Makassar, Erwin Akib Dorong Lima Agenda Akselerasi Kemajuan Kampus

  • Bagikan
Masjid Subulussalam Al Khoory Unismuh Makassar

Fajar.co.id, Makassar – Kini Unismuh Makassar berusia tepat 61 tahun. Berbagai capaian telah diraih, termasuk Akreditasi institusi Unggul dari BAN PT beberapa waktu lalu.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh, Erwin Akib PhD, menyebut bahwa berbagai capaian Unismuh saat ini patut disyukuri.

"Alhamdulillah, Unismuh telah berusia 61 tahun. Kita bersyukur berbagai tonggak kemajuan telah dicapai. Cara bersyukur yang paling tepat adalah dengan terus menjaga, merawat dan mengembangkan apa yang telah kita capai hingga saat ini," ungkapnya, Kamis, 20 Juni 2024.

Lima Agenda Akselerasi

Untuk mensyukuri nikmat kemajuan Unismuh, Erwin Akib mendorong lima agenda akselerasi yang berorientasi pada penguatan dan perubahan.

Pertama, Kepemimpinan Mandiri dan Berdaya Saing. Erwin Akib memandang pentingnya membangun kepemimpinan yang mandiri dan berdaya saing sebagai dasar untuk mengembangkan Unismuh Makassar.

Menurutnya, kepemimpinan yang mandiri berarti memiliki kemampuan untuk mengambil inisiatif dan membuat keputusan strategis tanpa bergantung pada pihak luar. Hal ini penting untuk memastikan keberlanjutan dan stabilitas institusi.

Selain itu, daya saing yang tinggi diperlukan untuk menghadapi tantangan global dan meningkatkan reputasi Unismuh di tingkat nasional maupun internasional.

"Model kepemimpinan ini telah kami coba terapkan di FKIP, meskipun tentu belum sempurna. Alhamdulillah, hasilnya 11 dari 12 Prodi di FKIP telah terakreditasi Unggul atau A," ungkap Dekan FKIP Unismuh selama dua periode itu.

  • Bagikan