Tinjau Ruangan Kerja Pegawai, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Seluruh Pegawai Menjaga dan Memelihara Sarpras Gedung Kanwil Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak berpesan kepada seluruh pegawai untuk menciptakan ruangan kerja yang bersih dan rapih. Hal ini disampaikannya saat meninjau ruangan kerja pegawai pada Divisi Administrasi yang berada di lantai 2 (dua) gedung baru Kanwil Kemenkumham Sulsel pada Jumat (21/06).

“Dengan ruangan kerja yang bersih dan rapih, maka seluruh pegawai dapat melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) dengan baik sehingga diharapkan kinerja kalian akan semakin maju,” kata Liberti dihadapan pegawai.

Lebih lanjut Liberti katakan bahwa kerapihan ruangan kerja merupakan bagian dari perubahan budaya kerja, sekaligus momen perubahan mind set dan culture set pada masing-masing pegawai.

“Kita sudah bersusah payah membangun gedung kanwil baru. Jadi, saya minta seluruh pegawai untuk menjaga dan memelihara seluruh sarana dan prasarana (sarpras) di gedung kanwil baru. Janganlah juga membawa kebiasaan-kebiasan buruk dari gedung kanwil lama ke dalam gedung kanwil baru (misalnya meletakan barang sembarangan/tidak pada tempatnya),” ucap Liberti seraya menujuk barang-barang milik pegawai.

Liberti juga sampaikan bahwa kebiasaan untuk merawat gedung baru harus dimulai dari diri sendiri. Oleh karenanya, Liberti kembali meminta seluruh pegawai untuk dapat menumbuhkan rasa saling memiliki (sense of belonging) terhadap gedung kanwil baru.

Usai meninjau ruangan, Liberti mengajak seluruh pegawai untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman agar nantinya seluruh pegawai tetap produktif saat melaksanakan tusi sehari-hari.

  • Bagikan

Exit mobile version