Aston Pluit Hotel Gelar Pameran Lukisan dan Kuliner Khas Betawi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta ke 497, Aston Pluit Hotel & Residence menggelar Festival Kuliner bertajuk “Udah & Bang Jali” serta Pameran Lukisan. Dua event tersebut resmi dibuka pada Rabu (20/06/2024) dan berlangsung hingga Senin (24/06/2024)

Sesuai dengan tema hari jadi kota Jakarta, festival kuliner ini menghadirkan aneka makanan khas Betawi yang ikonik seperti kerak telor, kue rangi, kue dongkal, dan es doger. Kuliner ini ditempatkan di area Lobi Hotel yang dihiasi dengan ornamen khas Betawi, termasuk ondel-ondel yang menjadi simbol budaya Betawi. Pengunjung dapat menikmati kelezatan kuliner tersebut dengan harga terjangkau, berkisar antara Rp20.000 hingga Rp30.000 per porsi.

Tidak hanya di area lobi, Aston Pluit Hotel & Residence juga menyajikan hidangan khas lainnya di area resto hotel. Konsep buffet yang disajikan menggabungkan makanan khas Padang dan Betawi, sehingga menawarkan pengalaman kuliner yang beragam dan menggugah selera. Para tamu hotel bisa menikmati berbagai hidangan ini sepuasnya dengan membayar Rp199 ribu per pax, menjadikan festival ini tidak hanya tentang perayaan budaya tetapi juga pengalaman kuliner yang lengkap.

Untuk pameran lukisan, Aston Pluit Hotel & Residence menghadirkan lukisan karya pelukis Sarnadi Adam Seniman kawakan Betawi ini, menampilkan 28 karya lukisnya dengan tema “Dari Betawi Untuk Jakarta’. Objek yang dilukis berkaitan dengan kesenian dan kehidupan masyarakat  pada tahun 60 sampai 70-an, seperti lenong, tari-tarian dan kehidupan masyarakat pesisir Jakarta.

  • Bagikan