Hamka B Kady Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Bantaeng: Upaya Membangun Karakter Bang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Dalam upaya memperkuat karakter bangsa dan memupuk semangat kebangsaan, Anggota DPR Hamka B Kady menggelar kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/6/2024).

Hamka menjelaskan, kegiatan bertujuan mengingatkan kembali pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai fondasi berbangsa dan bernegara.

"Melalui pemahaman yang mendalam terhadap 4 pilar ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat semakin memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Lebih jauh kata dia, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan, demi terciptanya Indonesia yang lebih maju, adil, dan makmur.

"Melalui sosialisasi Empat Pilar, kita berupaya menguatkan komitmen bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta membangun Indonesia yang lebih maju dan bermartabat," ujarnya.

Legislator Golkar asal Sulsel ini menyampaikan dalam sosialisasi ini, pihaknya tidak hanya memberikan pengetahuan teori, tetapi juga mengajak peserta untuk aktif berdiskusi dan memahami bagaimana penerapan nilai-nilai Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen silaturahmi Hamka dengan konstituennya di Bantaeng pasca Pemilu 2024 lalu.

  • Bagikan