RJI Rayakan Ulang Tahun Ke-8 dengan Pesan Moral dari Ketua Korda Sulawesi Selatan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Memperingati ulang tahun ke-8 Relawan Jurnal Indonesia (RJI), Ketua RJI Korda Sulawesi Selatan yang juga merupakan Wakil Rektor III Universitas Teknologi Akba Makassar, Akbar Iskandar, S.Pd., M.Pd., M.Kom., mengeluarkan pesan moral penting yang ditujukan kepada para pengelola jurnal institusi dan pemegang server IT di seluruh Indonesia. Pesan ini menekankan pentingnya menjaga profesionalisme dan etika kerja, baik saat masih aktif menjabat maupun setelah tidak lagi memegang jabatan tersebut.

Dalam pernyataannya, Ketua RJI Korda Sulawesi Selatan menyampaikan, mengemban amanah sebagai pengelola jurnal dan pemegang server IT adalah tanggung jawab yang besar dan mulia. Peran ini tidak hanya menjaga integritas dan kualitas publikasi ilmiah, tetapi juga menjadi benteng kepercayaan bagi para peneliti, akademisi, dan masyarakat luas.

Dia juga menekankan bahwa tanggung jawab dan etika tidak berhenti ketika seseorang meninggalkan posisinya.

"Ingatlah, tanggung jawab dan etika tidak berhenti ketika kita meninggalkan posisi. Hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan institusi tempat kita pernah bekerja. Berulah di tempat yang pernah memberikan kita kepercayaan hanya akan mencoreng nama baik kita sendiri dan merusak reputasi institusi tersebut," tambahnya.

Dengan pesan moral ini, Ketua Korda Sulawesi Selatan berharap agar semua pihak dapat menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap langkah mereka, baik dalam kondisi diamanahkan maupun setelah purna tugas.

  • Bagikan

Exit mobile version