Buka Latihan Gabungan Tingkat Wira dan Madya, Deng Ical Ungkap Hal Ini

  • Bagikan

"Tapi, bagaimana adek-adek PMR bisa turut bermanfaat di masyarakat, dengan membuat program disekitar wilayah sekolahnya, untuk ikut membantu pemerintah mencegah stunting, dan banyak program lainnya yang bisa lebih dekat dengan masyarakat," lanjut Deng Ical.

Sementara itu, Kepala UPT SMAN 1 Makassar, H. Sulihin Mustafa, menekankan kepada para peserta Latihan Gabungan untuk mampu menerapkan 4C dalam kehidupannya. 4C yang dimaksud adalah creativity (kreativitas), critical thinking (berpikir kritis), collaboration (kolaborasi), dan communication (komunikasi).

“Di era saat ini, pembelajaran adalah tentang kreativitas, kolaborasi, komunikasi, dan pemikiran kritis. 4C ini adalah landasan pendidikan modern yang diperlukan oleh semua peserta didik agar dapat berhasil di dalam masyarakat. 4C adalah landasan pembelajaran Revolusi Industri 4.0, dan sangat penting bagi siswa yang ingin sukses di dunia modern”. Ucap Pak Sulihin.

Lanjutnya, Kepala UPT SMAN 1 Makassar ini juga menambahkan, mengapa 4C ini penting, karena membantu siswa dalam berpikir, bekerja sama, dan berbagi ide dengan orang lain. 4C membantu siswa menjadi pemikir yang kreatif dan kritis, dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version