Buka Latihan Gabungan Tingkat Wira dan Madya, Deng Ical Ungkap Hal Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bersama Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Makassar, menggelar kegiatan Latihan Gabungan (LATGAB) PMR tingkat Wira dan Madya Se-Kota Makassar, yang bertempat di Lapangan UPT SMAN 1 Makassar, Sabtu dan Minggu 22-23 Juni 2024.

Latihan Gabungan ini diikuti puluhan peserta PMR tingkat SMP & SMA se-Kota Makassar.

Diketahui Latgab ini adalah suatu kegiatan yang dimana anggota PMR berkumpul untuk saling bertukar pikiran, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman agar dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Kegiatan ini bertujuan untuk sebagai ajang evaluasi kegiatan PMR di masing masing unit PMR yang ada di sekolah untuk mengetahui sejauh mana keaktifan atau materi yang sudah diterapkan di masing masing unit PMR.

Hadir langsung Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, yang hadir membuka kegiatan tersebut secara resmi. Juga Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar H Sulihin Mustafa, Wakil Ketua Bidang Pembinaan PMR Andi Umar Patta dan Staf PMI Makassar Supardi.

Pada kesempatan ini, Deng Ical sapaan karib Ketua PMI Makassar, mengungkapkan pentingnya penerapan Tri Bakti PMR untuk perjalanan anak PMR kedepannya dalam meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat, serta mampu mempererat persahabatan Nasional dan Internasional.

“PMI Kota Makassar punya relawan yang memiliki spesialisasi diberbagai bidang, dan siap dimobilisasi jika terdapat bencana di Kota Makassar, mungkin anak-anak PMR belum bisa ditugaskan untuk turun langsung ke lokasi bencana," ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version