PFI Makassar Gelar Musda VI, Usung Tema Profesionalisme Pewarta Foto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar. Sejumlah agenda penting bakal dibahas, termasuk pemilihan ketua dan sekretaris untuk periode 2024-2027.

Ketua panitia Musda VI PFI Makassar, Sanovra JR, mengatakan pengurus dan panitia mengusung tema "Profesionalisme Pewarta Foto Menghadapi Tantangan Disrupsi Informasi dan Industri Media" untuk Musda kali ini.

Dijelaskan Sanovra, tema tersebut disepakati setelah melalui diskusi mendalam dan panjang. Menurutnya, profesionalisme pewarta foto harus terus dijaga dan digaungkan setiap saat.

"Kita telah berdiskusi dengan seluruh anggota, termasuk senior-senior PFI Makassar agar kita bisa bersama-sama membawa organisasi jauh lebih berkembang," kata Sanovra.

Sanovra mengajak seluruh anggota dan keluarga PFI Makassar yang berada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Pulau Bali, untuk turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Musda.

Menurut Sanovra, panitia telah membuka pendaftaran calon ketua dan sekretaris PFI Makassar periode 2024-2027. Seluruh anggota berhak untuk mencalonkan diri dengan sejumlah syarat. Antara lain, memiliki hak pilih, memiliki kartu anggota terbaru, dan menyiapkan visi-misi.

Sementara itu, Ketua PFI Makassar, Iqbal Lubis, menyampaikan, Musda adalah momentum istimewa bagi seluruh anggota untuk mengevaluasi program kerja dan menentukan proyeksi organisasi kedepan. Hal itu, kata Iqbal, penting agar PFI dapat menjawab tantangan zaman dengan menjadi wadah bagi pengembangan profesi pewarta foto.

  • Bagikan