Program Bus Trans Sulsel Gratis Telah Dimanfaatkan 4.875 Penumpang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Program Bus Trans Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diluncurkan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh pada 10 Juni 2024 telah dimanfaatkan oleh 4.875 penumpang secara gratis.

Bus antar daerah ini melayani rute Pangkep, Barru, Bone, dan Sinjai, dengan rencana untuk memperluas ke daerah lain sesuai kebutuhan.

"Menurut saya program seperti ini bisa berdampak langsung untuk masyarakat. Untuk program seperti ini saya akan paling depan mendukung," kata Prof Zudan saat menerima laporan dari Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Andi Erwin Terwo, di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu, 22 Juni 2024.

Prof Zudan menyarankan peningkatan sosialisasi serta penambahan musik khas sesuai daerah selama perjalanan.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Andi Erwin Terwo, menyampaikan, respon masyarakat sangat antusias, termasuk untuk keperluan pulang kampung. Terlihat dari jumlah penumpang hingga saat ini. "Sudah 4.875 pengguna. Ini gratis," ujar Andi Erwin.

Ia mengatakan, saat ini tersedia 4 unit bus yang beroperasi dan diminta untuk dilakukan pengecekan secara berkala. "Respon masyarakat luar biasa, mereka termasuk yang menggunakan untuk pulang kampung. Misalnya di Pangkep, di Balocci, depan kantor camat, jamnya juga sudah ada," ujarnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan