AM Orthodontic and Dental Aesthetic Clinic Boyong dokter & Kader HMI Nobar Film “LAFRAN”

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Film biopik pahlawan nasional yang juga pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Prof. Dr. Lafran Pane, telah tayang pada 20 Juni 2024. Kini terus mengundang perhatian berbagai kalangan.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Lafran Pane, pendiri Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI, yang diperankan oleh Dimas Anggara. Cerita bermula dari masa kecil Lafran (diperankan oleh Nabil Lungguna).

Selain digemarin oleh kader hijau hitam julukan HMI. Tentu masyarakat umum. Seperti Anugrah Maraja Orthodontic and Dental Aesthetic Clinic hari ini menyelenggarakan Nonton Bareng film Lafran dengan para staf, dokter dan perawat.

"Kami dari klinik ortodonti dan dental aesthetic ini, dan mahasiswa dari HMI komisariat, BEM serta DMP serta 10 pemenang dari follower instagram ini," kata CEO AM orthodontic dan dental clinic , drg Ardiansyah S Pawinru Sp.Ort, usai Nobar, Minggu (23/6/2024) malam.

"Film Lafran sebagaimana kita ketahui adalah film yanh didekasikan untuk pendiri organisasi HMI sejak 5 Februari 1947 di Jogjakarta," tambah alumni HMI cabang Makassar Timur itu.

Ia alumni FKG Unhas juga kader dan alumni HMI komisariat FKG Universitas Hasanuddin. Dan juga sekarang merupakan dosen FKG Unhas.

Menunutnya, film Lafran ini adalah inspirasi bagi para mahasiswa bahwa memikirkan masa depan bangsa dan agama ditengah transisi kemerdekaan menjadi tanggung jawab anak muda.

Perjalanan bangsa ketika itu kian memprihatinkan ditengah kedigdayaan asing dan kekosongan gagasan-gagasan tahun pasca deklarasi merdeka.

  • Bagikan

Exit mobile version