Demokrat Buka Peluang Usung Cendrana Saputra Martan dan Irwan Hamid di Pilwalkot Palopo

  • Bagikan
Ketua DPP Partai Demokrat, Ni'matullah RB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Demokrat Sulawesi Selatan telah memutuskan tiga nama yang akan mendapatkan surat tugas sebagai bakal calon Wali Kota Palopo. Yaitu Farid Kazim Judas alias FKJ, Rizal, dan Nazaruddin.

Sedangkan untuk nama bakal calon Wakil Wali Kota Palopo ada dua nama yaitu Cendrana Saputra Martan merupakan kader dari Demokrat dan Irwan Hamid politisi dari PKB.

Ketua Demokrat Sulawesi Selatan, Ni'matullah mengatakan, tiga nama yang didukung sebagai bakal calon Wali Kota Palopo segera diberikan surat tugas. Adapun dua nama sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Palopo punya kans untuk direkomendasikan kepada tiga calon tersebut.

"Cendrana dan Irwan Hamid punya kans kami dukung sebagai 02 untuk ditawarkan kepada tiga cawalkot tersebut," ujar Ni'matullah kepada awak media diruang kerjanya, Senin 24 Juni 2024.

Ia menjelaskan, partainya lebih dulu menyelesaikan bakal calon Wali Kota kemudian menyelesaikan Cawalkot. Sebab surat tugas fungsinya mencukupkan partai koalisi, siapa calon pendamping, dan hasil survei.

Adapun Irwan Hamid berharap dapat didukung oleh Partai Demokrat di Pilwalkot Palopo sebagai bakal calon Wakil Wali Kota. Apalagi Partai Demokrat satu-satunya partai yang ditempatinya mendaftar dan ikut dalam fit and proper test.

"Saya berharap demikian. Dan saya juga berharap Pak Ni'matullah dapat menjebatani saya dengan figur yang didukung sebagai bakal calon Wali Kota di Palopo," jelasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version