Jadi Percontohan Coklit Perdana, Pj Wali Kota Parepare Pesankan Hal Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, hari ini menerima kunjungan dari Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Panitia Pengawas (Panwas) Kota Parepare, serta petugas Pantarlih di kediamannya Rujab Wali Kota Parepare.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pencocokan dan penelitian (Coklik) data pemilih untuk Pemilu mendatang. Senin, (24/6/24).

Proses Coklik yang dilakukan oleh KPU dan Panwas Kota Parepare ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam memastikan keakuratan data pemilih, sehingga dapat mendukung terlaksananya pemilu yang jujur dan adil.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyambut baik kedatangan mereka dan mendukung penuh upaya tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh KPU, Panwas, dan petugas Pantarlih dalam menjalankan tugas mereka. Keakuratan data pemilih sangat penting untuk memastikan setiap warga Parepare dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar,” ujar Akbar Ali.

Ketua KPU Kota Parepare, Awal Yanto. menambahkan bahwa kegiatan Coklik ini adalah salah satu langkah yang sangat krusial dalam rangka persiapan Pemilu.

“Kunjungan dan verifikasi langsung ini memastikan bahwa setiap data pemilih yang kami miliki adalah valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu yang bersih dan transparan,” ungkapnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah kota dengan penyelenggara pemilu dalam mewujudkan demokrasi yang lebih baik di Parepare.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version