Lelang Sekda Makassar Diikuti Tujuh Orang, Masing-masing Pejabat Pemkot

  • Bagikan
ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar berakhir hari ini, Senin (24/6/2024). Ada tujuh orang yang mendaftar.

Di antara tujuh orang itu, masing-masing pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Padahal, lelang jabatan ini terbuka untuk siapa saja selama memenuhi persyaratan.

Siapa saja mereka? Berikut ini nama-namanya.

Pertama adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang juga Pj Sekda Firman Hamid Pagarra. Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem. Lalu ada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Akhmad Namsum, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Andi Bukti Djufrie.

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin, Asisten III Pemkot Makassar Irwan Bangsawan, dan terakhir Kepala Dinas Penataan Ruang Fahyuddin.

Berkas ketujuh pelamar itu telah diterima panitia seleksi. Pendaftaran diketahui dibuka sejak 10 Juni. “Sesuai dijadwal, pendaftarannya kita buka sampai tanggal 24 Juni 2024,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah Makassar, Benyamin Turupadang saat ditemui di Balai Kota Makassar.

Lelang jabatan tersebut, kata Benyamin terbuka untuk siapa saja. Bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. “Terbuka. Seluruh daerah. Makanya kita sampaikan secara umum. Bisa dilihat di portal BKD atau BKPSDMD,” terangnya.

Adapun tahapan seleksinya terdiri dari lima bagian. Yakni seleksi rekam jejak, makalah, asesmen, wawancara, dan terakhir penetapan hasil. (Arya/Fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version