Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Seluruh Pegawai Bertanggung Jawab Atas Capaian WBK Kanwil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak mengajak seluruh pegawai untuk dapat bertanggung jawab atas raihan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kanwil Kemenkumham Sulsel dan bertanggung jawab atas jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini disampaikan dalam Apel Pagi Pegawai pada Senin (24/06).

“Beberapa waktu lalu Kanwil Kemenkumham Sulsel telah meraih predikat WBK. Untuk dapat mempertanggung jawabkan itu, saya minta seluruh pegawai untuk terus bekerja memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat,” kata Liberti.

Selain itu, Liberti meminta seluruh pegawai untuk terus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi (tusi) masing-masing, mengingat setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) telah digaji oleh negara. Liberti juga meminta seluruh pegawai untuk terus hadir di kantor wialaupun tidak ada pimpinan tidak hadir di kantor.

“Jangan karena pimpinanmu tidak hadir, anda tidak hadir. Jangan pula karena tidak ada yang mengawasi, anda bisa berbuat seenaknya. Ingatlah anda harus bisa bertanggung jawab atas perbuatan anda sendiri. Apapun jabatanmu, ktia semua sama saja,” ungkap Liberti.

Oleh karena itu, Liberti meminta kepada setiap masing-masing pegawai untuk bisa memberikan contoh (role model) bagi diri sendiri dan orang lain. Hal ini sejalan dengan upaya mewujudkan Reformasi Birokrasi (RB) di Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Ingatlah Kanwil Kemenkumham Sulsel saat ini berada di samping satuan kerja (satker) yaitu Lapas Makassar, Rupbasan Makassar, dan Rutan Makassar, juga di lingkungan masyarakat sekitar. Untuk itu, saya minta seluruh pegawai untuk memberikan contoh yang baik bagi satker-satker tersebut dan juga di hadapan masyarakat. Jadi ubahlah mind set dan culture set (cara pandang dan budaya kerja) saudara,” pinta Liberti.

  • Bagikan