Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Takalar Wakili Pj Bupati Takalar Hadiri Selamatan Buka Giling 2024 Pabrik Gula Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - “Bergerak Maju Bersama Mitra, Sinergi Menjadi Juara" merupakan tema yang diusung pada acara Selamatan Buka Giling 2024 Pabrik Gula Takalar, Selasa 25 Juni 2024.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg di Wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal, SE. MM. bersama Ketua DPRD Kab. Takalar Darwis Sijaya, SP menghadiri secara langsung kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran pablik gula di takalar memberikan dampak positif khususnya masyarakat sekitar dengan serapan SDM dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat takalar.

"Pabrik gula bergerak maju bersama mitra lainnya dan terus bersinergi menjadi perangkul dimasyarakat. Ada dua yang harus diperhatikan yaitu kebijakan yang diambil harus senantiasa berpihak kepada masyarakat dan ketika manajemen telah memberikan keberpihakan kepada masyarakat dan mitra lainnya, kita harus menjaga keberlangsungan pabrik gula ini" Jelasnya.

Ketua DPRD Takalar berharap agar kita bisa bergerak maju dan bersinergi dengan mitra untuk menjadi muara dan meraih apa yang diinginkan dan semoga produksi gula dapat berjalan dengan lancar sehingga kerja sama dengan petani tebu lokal terus terjalin yang dapat meningkatkan sejahteraan masyarakat takalar.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal, SE. MM. Menyampaikan bahwa kedepan Pemerintah Kab. Takalar dan Pabrik Gula Takalar akan terus bersinergi. Adapun sinergi terkait menggunakan lahan yang tidak produktif dan lahan kosong untuk ditanami tanaman holtikultura oleh masyarakat dan pemerintah daerah akan mensuport bibit tanaman holtikultura seperti bibit bawang, cabai, tomat dan beberapa tanaman holtikultura lainnya.

  • Bagikan

Exit mobile version