Dibuka Prof Zudan, Ribuan Atlet Karate Antusias Ikuti Gubernur Cup I

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dua ribu lebih atlet karate mengikuti kompetisi Gubernur Cup I yang dibuka Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, di GOR Sudiang Makassar, Selasa, (25/6/2024).

Prof Zudan menyampaikan apresiasi atas antusiasme ribuan atlet Karate dari 24 kabupaten kota ini. “Dengan kehadiran 2.000 lebih atlet karate ini merupakan potensi yang sangat luar biasa dimiliki Provinsi Sulsel saat ini. Jadi saya minta Kadispora, FORKI dan KONI, terus membimbing para atlet ini. Bukan semata-mata untuk bertanding, tapi untuk membangun dan membina tubuh agar tetap sehat," ujar Prof Zudan.

Prof Zudan mengaku sangat bahagia melihat ribuan atlet-atlet asal Sulawesi Selatan yang terus berlatih untuk mengikuti Gubernur Cup I ini. "Saya gembira sekali melihat atlet-atlet muda Sulawesi Selatan dengan FORKI yang kompak, ada berkumpul 2.000 lebih atlet, hari ini mulai bertanding," tuturnya.

Menurut Prof Zudan, karate memiliki tradisi yang harus terus dilakukan. Seperti latihan, ujian dan pertandingan sebagai bagian yang harus terus diupayakan seluruh atlet dan pelatih.

"Kalau karate itu tradisinya ada tiga. Berlatih, ujian dan bertanding. Nah tiga siklus ini agar terus dikembangkan tanpa henti dan terus dilatih agar para atlet ini terus menjadi karateka seumur hidup," harap Prof Zudan.

“Bagaimana para atlet melatih saudaranya, melatih tetangganya, melatih anak-anaknya dan bertahan sebagai karateka. Dan semangat harus dipertahankan semangat untuk tidak mudah menyerah,” sambungnya.

  • Bagikan