DPP Golkar Prioritaskan Andi Ina di Pilkada Barru, Ahmad Doli Kurnia Beber Alasan Ini

  • Bagikan
Andi Ina Kartika Sari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPP Partai Golkar memprioritaskan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di Pilkada Barru 2024. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Ahmad Doli Kurnia.

Dia menyebut Pilkada untuk kabupaten Barru ada dua kader Golkar yang mendapatkan surat tugas antara Mudassir dan Andi Ina Kartika Sari. Namun kata dia, yang menjadi prioritas yakni Andi Ina Kartika Sari. "Prioritas kita (DPP Golkar) Bu Andi Ina untuk di Barru," kata Ahmad Doli melalui pesan singkat (25/6/2024)

Lebih lanjut, kata Ahmad Doli, Golkar lebih memilih kader petarung untuk posisi 01, bukan 02. "Golkar akan dukung kader yang siap jadi Bupati daripada yang cuma siap jadi wakil," tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng, menyampaikan bahwa belum ada rekomendasi secara resmi yang dikeluarkan oleh DPP untuk Pilkada Barru, namun menurutnya yang memiliki peluang besar untuk diusung yakni Bendahara Golkar Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

"Secara resmi rekomendasi belum ada dari DPP karena proses survei masih berjalan, antara Mudassir dan Andi Ina yang mendapatkan surat tugas, Andi Ina yang paling berpeluang mendapatkan rekomendasi DPP karena Mudassir sudah berpaket dengan kader Nasdem," ucapnya.

Namun menurutnya ,meskipun DPP Golkar belum memberikan secara resmi kepada Andi Ina akan tetapi menurutnya sudah ada bayangan siapa yang akan diusung di Pilkada Barru. "Sudah ada bayangan mengusung Andi Ina. Karena baru bisa dikatakan penetapan secara resmi kalau ada rekomendasi penyerahan dari DPP," tandasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version