Milad Unismuh ke-61 Tahun, Prof Zudan Ajak Rawat Spiritualitas, Religiusitas, dan Intelektualitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan orasi ilmiah di acara Milad ke-61 Tahun Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Selasa, (25/6/2024).

Dalam orasi ilmiahnya, Prof Zudan mengajak seluruh jajaran Muhammadiyah untuk membumikan pemikiran KH Ahmad Dahlan untuk membangun spiritualitas, religiusitas dan intelektualitas pendidikan di kalangan bangsa Indonesia, terutama di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia juga mengucapkan selamat dan apresiasi karena Unismuh Makassar sudah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Sulawesi Selatan.

"Selamat Milad yang ke-61 tahun Universitas Muhammadiyah Makassar. Ini luar biasa, Unismuh sudah 61 tahun, usia yang matang untuk sebuah perguruan tinggi swasta," kata Prof Zudan di Auditorium Unismuh Makassar.

"Mudah-mudahan terus memperkuat silaturahmi, kolaborasi, dan sinergitas. Mulai dari penurunan stunting dan pengembangan ekonomi, hingga pengembangan pendidikan yang menjadi roh-nya Muhammadiyah, serta di bidang kesehatan," harap Prof Zudan.

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, mengaku sangat bersyukur acara ini bisa dihadiri langsung Penjabat Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh. Ini adalah sebuah keistimewaan bagi Unismuh Makassar, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan hadir dan memberikan orasi ilmiah yang begitu mengunggah cara berpikir seluruh jajaran akademika Unismuh Makassar.

"Sangat istimewa Milad hari ini, karena dihadiri langsung Bapak Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dan memberikan orasi ilmiah pada Milad ke 61 Unismuh Makassar," pungkasnya.

  • Bagikan