Pendatang Baru, Elektabilitas Indira Yusuf Ismail Dekati Appi dalam Survei Calon Wali Kota Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Survei Smart Power Institute melaporkan hasil survei pemilihan kepala daerah Kota Makassar. Periode 8-16 Juni 2024.

Dari hasil survei tersebut, ada 5 calon yang popularitasnya tinggi, yaitu Munafri Arifuddin, Indira Yusuf Ismail, Rusdin Abdullah, Aliyah Mustika Ilham dan Rudianto Lallo.

Ditemukan juga data bahwa ada 5 calon dengan elektabilitas tinggi yaitu Munafri Arifuddin, Indira Yusuf Ismail, Rusdin Abdullah, Rudianto Lallo dan Aliyah Mustika Ilham.

Tingkat Efektivitas pengenalan oleh pemilih, Munafri paling efektif disusul Indira Yusuf dan Rusdin Abdullah.

Dari segi elektabilitas, Munafri Arifuddin memiliki 36.5 persen tingkat keterpilihan kemudian disusul Indira Yusuf Ismail dengan 9.8 persen dan Rusdin Abdullah dengan 7.3 persen.

Kemudian Rudianto Lallo dengan 5.3 persen, Aliyah Mustika Ilham 4.3 persen, Abdul Rahman Bando dengan 4.3 persen, Rahman Pina 4.2 persen.

Selanjutnya para pendatang baru seperti Sri Rahmi 2,8 persen, Ahmad Susanto 2.3 persen, Andi Seto Asapa 1,7 persen, Adi Rasyid Ali 1.3 persen, Irwan Adnan dengan 0.8 persen.

Metodologi yang digunakan dalam survei ini adalah Multistage Random Sampling. Dimana berdasarkan hasil pengacakan sampel yang digunakan yakni sebanyak 600 Responden. 

Jumlah tersebut sudah mewakili untuk

indikator-indikator yang ditanyakan dengan tingkat kesalahan margin error sebesar +/- 4,0% pada selang kepercayaan 95%.

Sampel Berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Kota Makassar yg terdistribusi secara proporsional. Pengambilan data di lakukan dengan metode wawancara tatap muka langsung

  • Bagikan

Exit mobile version