Perkuat Kinerja Menjadi Lapas Produktif, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Bimtek Pemasyarakatan

  • Bagikan

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kapasitas dengan tujuan Peningkatan Kapasitas SDM Petugas Pemasyarakatan, Mempersiapkan narapidana menjadi manusia yang terampil dan mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional," Kata Yudi.

Selain itu, Yudi juga berharap agar petugas pemasyarakatan untuk dapat Meningkatkan kemandirian organisasi dalam rangka pemenuhan kebutuhan, Membuka peluang partisipasi serta edukasi bagi masyarakat tentang kegiatan dan hasil produk pembinaan kemandirian sehingga terbangunnya citra positif penyelenggaraan sistem pemasyarakatan dan Terselenggaranya pembinaan narapidana yang sesuai dengan kebutuhan individual.

Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rahnianto mengatakan dalam laporannya bahwa kegiatan ini dihadiri oleh petugas pemasyarakatan dari Lapas se-Sulsel sebanyak 27 orang. "Kegiatan ini digelar selama tiga hari dan menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Dinas Ketenagakerjaan dan Balai Latihan Kerja," Ungkap Rahnianto.(*)

  • Bagikan