Survei Terbaru, Pasangan Uji-Sahabuddin Teratas di Pilkada Bantaeng 2024

  • Bagikan
Uji Nurdin-Sahabuddin
Uji Nurdin-Sahabuddin

FAJAR.CO.ID, BANTAENG-- Pasangan bakal calon Bupati Fathul Fauzi Nurdin alias Uji dan mantan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin (SAH) unggul sementara di survei Pilkada Bantaeng 2024.

Dalam rilis lembaga survei CIGMark, pasangan dengan tagline "Bantaeng Bangkit" itu selalu berada di posisi teratas dalam survei melawan bakal calon petahan bupati.

Dalam simulai dua pasangan calon, paket Uji-SAH unggul di atas dua simulasi pasangan. Pertama unggul 55 persen melawan pasangan Ilham Syah Azikin-Nurkanita Maruddani Kahfi yang hanya memperoleh 33,5 persen. Sisanya masih ada 11,5 yang belum memutuskan.

Di simulai kedua jika melawan pasangan Ilham Syah Azikin-Andi Sugiarti Mangun Karim, duet politisi muda dan senior itu tetap unggul 54,8 persen melawan 33,3 persen.

Ketokohan Sahabuddin yang sudah menjabat wakil bupati periode sebelumnya memang tak tertandingi untuk survei bakal calon wakil bupati. Dari 5 nama yang mencuat, Sahabuddin yang juga Ketua DPD PKS Bantaeng unggul 20 persen.

Sisanya, Nurkanita Kahfi 6,5 persen, Andi Sugiarti 5,5 persen, M Fathul Fauzy Nurdin, 5,3 persen, Ilham Syah Azikin 3 persen dan sisanya 59,8 persen belum memutuskan.

Bakal Calon Bupati Bantaeng, Fathul Fauzi Nurdin Abdullah menyambut baik hasil survei yang diumumkan CIGMark Research and Consulting pada bulan Juni ini. Saat ini, Uji terus melakukan komunikasi jelang Pilkada 2024. Apalagi tahapan pendaftaran di partai politik sudah dibuka saat ini.

Soal berpaket dengan Sahabuddin. Uji menyebut pilihan terbaik untuk Bantaeng.Uji dengan Golkar, dan Sahabuddin bersama PKS.

  • Bagikan