Tim Penilai Lomba Desa di Tenete Rilau, drg Ulfah Apresiasi Desa Peserta Lomba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Setelah Kecamatan Balusu, hari ini Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj. Ulfah Nurul Huda S, MARS bersama Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024 mengunjungi Kecamatan Tanete Rilau, Selasa (25/06/2024).

Untuk tahun ini Pemerintah Kecamatan Tanete Rilau diwakili oleh Kelurahan Tanete dan Desa Lipukasi untuk mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru.

Usai melaksanakan Penilaian di Kelurahan Tanete, Dokter Ulfah dan Tim Penilai melanjutkan kegiatan penilaian di Desa Lipukasi yang disambut dengan lantunan Salawat Badar oleh Kelompok Pengajian dan Salawat Nurul Huda Desa Lipukasi.

" Alhamdulillah, Masya Allah Salawatnya ", Ucap Dokter Ulfah di awal sambutannya

Lanjut, Dokter Ulfah menyampaikan, penilaian lomba ini bukan hanya semata untuk mendapatkan juara, sertifikat, pengakuan.

Dikatakan, Tim turun untuk melihat dan mengevaluasi kinerja, tata kelola, dan capaian terhadap 3 sektor Bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan, dan Bidang Kewilayahan selama 2 (dua) tahun terakhir ini apakah sudah berjalan dengan baik.

Dalam penilaian ini, Kata Dokter Ulfa, Tim akan melakukan verifikasi administrasi dengan kondisi reel lapangan dalam rangka mewujudkan tertib administrasi di Desa dan Kelurahan.

Dokter Ulfah menambahkan, bahwa melalui lomba ini Tim juga ingin melihat seperti apa inovasi dan potensi yang bisa kita kembangkan,

" Demikian juga dengan kekurangan melalui penilaian ini Tim akan memberi masukan agar kekurangan ini diperbaiki dan bagaimana membangun kerja sama agar potensi, inovasi dan kelebihan ini bisa direplikasi di desa maupun kelurahan lainnya ", ujar Dokter Ulfah

  • Bagikan