Alokasi Subbidang Keluarga Berencana dengan Pagu Terbesar ke-3, Makassar Terima Penghargaan dari BKKBN

  • Bagikan
Penyerahan simbolik penghargaan oleh BKKBN pada Pemerintah Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG — Kota Makassar meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan itu diberikan atas alokasi Subbidang Keluarga dengan pagu terbesar ke-3 se-Indonesia

Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangka apresiasi dan lomba Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun. Diterima langsung oleh Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra di Hotel PO Semarang, Rabu (26/06/2024).

Firman mengatakan, penghargaan yang diraih Kota Makassar ini atas fokusnya terhadap program-program kerja untuk pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana. Dimana, kata dia, pelaksanaannya memerlukan komitmen, dukungan dan sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah Kota, serta mitra kerja di semua tingkatan wilayah.

Ia pun berterima kasih kepada tim DPPKB Makassar yang telah bekerja dengan semangat sehingga capaian serapan keuangan BOKB masuk dalam kategori tinggi. “Apa yang kita dapatkan hari ini adalah sesuatu yang alhamdulillah menurut kami di tahun 2023 kemarin. Capaian ini tak luput dari kerja keras dan tim work yang solid dari DPPKB Makassar serta dukungan dari masyarakat. Membuat kita masuk dalam kategori tinggi dan peringkat tiga nasional,” ujar Firman.

“Saya mengaku bangga karena kita bercermin pada tahun 2022 kemarin terjadi banyak silpa karena banyaknya kegiatan yang berjalan tidak sesuai perencanaan, karena keterbatasan waktu dan masalah teknis lainnya, Alhamdulillah di 2023 kemarin kita bisa menyelesaikan sesuai waktu yang direncanakan,” tambahnya.

  • Bagikan