BNI Gelar BNI Exporters Forum Di Makassar, Dorong Umkm Tembus Pasar Global

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 07 atau BNI Bersama Kementerian Keuangan Satu (Kemenkeu One), Dirjen Bea dan Cukai menggelar kegiatan kolaborasi bertajuk BNI Exporters Forum Bersama Kemenkeu One dengan mengangkat tema"Kelas Asistensi Bersama Kemenkeu One untuk UMKM Berorientasi Ekspor”.

BNI Exporters Forum di Makassar tahun ini  merupakan kegiatan keempat setelah sukses dilaksanakan di Jakarta, Lampung dan Bandung. 

Kegiatan ini diikuti oleh 50 UMKM berorientasi  ekspor dengan kategori  Siap Ekspor dan Sudah Pernah Ekspor dan dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi  Selatan : Heri Kuswanto bersama Area Head BNI Kantor Wilayah 07 : Edson Yudisthira.

Yang dihadiri pula Kepala Kantor Wilayah Dirjen Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan : Djaka Kusmartata,  Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan : Supendi,  Kepala Kantor Wilayah Dirjen Kekayaan Negara Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat : Arif Bintarto Yuwono, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar : Ade Irawan, Head Business & Digital BNI Kanwil 07 : Maruli R. Pardede dan Dept Head Wholesale Product & Patnership : Elia Tri Septianto, Plh. Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan : Since Erna Lamba dan Sekretaris Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejumlah narasumber dihadirkan dari Kemenkeu One, BNI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM guna berbagi wawasan dan informasi terkini mengenai lanskap pasar ekspor, startegi perdagangan internasional saat ini, sekaligus membekali para UMKM dengan pengetahuan berupa bimbingan teknis (bimtek) untuk kepabeanan dan cukai ekspor, ketentuan perpajakan UMKM, pengemasan produk standar ekspor dan pemasaran produk orientasi ekspor.

  • Bagikan

Exit mobile version