Dihadiri Dua Menteri, Bahtiar Baharuddin dan Prof Zudan Bertemu di Rakor Pilkada Serentak di Makassar

  • Bagikan
Rakor Pilkada Serentak 2024 di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin kembali berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, (26/6/2024).

Bahtiar menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 di Hotel Claro Makassar. Di kegiatan ini, dia bertemu dengan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Seperti diketahui, Bahtiar sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubenur Sulsel, sedangkan Prof Zudan sebagai Pj Gubernur Sulbar sebelum akhirnya bertukar.

Rakor ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Digelar secara serentak untuk wilayah se- Sulawesi, Kalimantan dan Maluku.

Dalam sambutannya, Hadi Tjahjanto menyampaikan, pilkada serentak 2024 merupakan pemilihan umum terbanyak sepanjang sejarah.

Sehingga TNI Polri harus hadir. Baik pengamanan saat pilkada dan saat sidang di Mahkamah Konstitusi. Selain itu juga pemerintah harus menjamin hak pilih masyarakat hingga terbentuknya ad hoc.

“Parpol dan Paslon dapat mendeklarasikan prosedur dan mekanisme pemilihan. Serta mengikuti mekanisme dengan baik dan menghindari kecurangan,” tuturnya.

Namun terpenting kata dia adalah peran ikut serta masyarakat dalam mengawasi tahapan pilkada. Dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita belum tentu kebenarannya.

“Diharapkan berbagai permasalahan yang kemungkinan menjadi hambatan dapat dikoordinasikan, dapat diatasi dan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version