Dipimpin Menkopolhukam, Pj Bupati Sinjai Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2024 di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto memimpin rapat koordinasi (rakor) tentang kesiapan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024 wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Rakor tersebut digelar di Hotel Claro Makassar, yang turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, Rabu (26/06/2024).

Pada pertemuan tersebut, Hadi Tjahjanto membahas mengenai isu-isu strategis terkait pemilihan kepala daerah secara serentak.

Mantan Panglima TNI ini secara tegas menyampaikan agar seluruh komponen bangsa dan negara perlu menjaga stabilitas politik, hukum dan keamanan untuk menghadapi tahapan Pilkada Serentak tahun 2024.

"Semua pihak mulai dari KPU, Bawaslu dan DKPP harus on the track pada tugas, fungsi dan kewenangannya, bertindak netral serta berintegritas hingga menjamin hak pilih setiap masyarakat. Demikian pula pemerintah pusat dan daerah di harapkan memberikan dukungan penyelenggaraan termasuk menjamin ketersediaan anggaran yang memadai," ungkapnya.

"Begitupun dengan aparat baik TNI dan Polri saya berharap agar tetap memberikan dukungan keamanan. Untuk peserta pilkada mohon mengikuti proses, mekanisme dan ketentuan pemilihan dengan baik. Pesan terakhir adalah rekan - rekan pers agar sejatinya memberikan informasi yang akurat atau berimbang," sambung Hadi.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah usai mengikuti rakor tersebut berharap agar pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Sinjai bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

  • Bagikan