Bappeda Gelar FGD RPJMD Kota Parepare 2025-2029

  • Bagikan

Sementara Ketua KONI Fadly Agus Mante mengusulkan tentang Perda Keolahragaan, serta penetapan lokasi sport center.

Fadly juga memberi masukan terkait jalur transportasi, khususnya akses truk ke dalam kota dan pelabuhan. “Bongkar muat truk di pelabuhan itu perlu dipikirkan akses jalannya. Kemudian kelas jalan harus diklasifikasikan di Parepare,” imbuh Fadly.

Mantan Anggota DPRD Parepare ini juga mengusulkan untuk optimalkan sistem digitalisasi dalam penyebarluasan Perda, agar tersosialisasi dengan masif ke seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare, Sriyanti Ambar memberi masukan tentang masalah ketimpangan gender, perlunya Perda tentang pencegahan kekerasan seksual, termasuk masalah kesiapsiagaan bencana. “Perlu perhatian SKPD terkait untuk maping kesiapsiagaan bencana, mulai dari kesiapan SDM, sarana prasarana, hingga kebutuhan korban terdampak khususnya dari kalangan difabel, perempuan, dan lansia,” pinta Sriyanti.

Pemkot Parepare juga meminta partisipasi masyarakat secara luas untuk memberikan masukan terkait dengan isu/permasalahan pembangunan Parepare lima tahun ke depan sebagai bahan penyusunan dokumen Teknokratik RPJMD 2025-2029, yang dapat dilakukan secara online melalui link https://bit.lybh/identifikasiisu_parepare. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version