Bupati Barru Lantik dan Kukuhkan 12 Kades di MPP Barru

  • Bagikan

" Sehingga Kepala Desa yang pertama dilantik yang berakhir di februari 2024 di Indonesia adalah Kabupaten Barru ", ujar Suardi Saleh.

Pada kesempatan ini Suardi Saleh meminta agar perpanjangan masa jabatan ini patut disyukuri, dan tidak perlu dirayakan dengan euforia berlebihan, tetapi dimaknai bahwa perpanjangan masa jabatan ini menjadi kesempatan besar bagi para kepala desa untuk lebih memperbaiki komunikasi, kerjasama dengan seluruh unsur yang ada di desa, termasuk keatas camat, Bupati masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pemuda

Kemudian untuk lebih memperkuat kolaborasi dengan seluruh stakeholder sehingga pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan , peningkatkan kesejahteraan masyarakat lebih baik.

Dia juga berpesan kepada Ketua TP PKK untuk manfaatkan kesempatan luar biasa ini untuk lebih meningkatkan kinerja, meningkatkan perhatian kepada masyarakat desa dan ikut berperan aktif dalam membantu kelancaran tugas-tugas kepala desa khususnya kegiatan pemberdayaan pkk desa dan pemberdayaan perempuan.

Dihadapan para Kepala Desa, Suardi Saleh menitipkan dua hal yang menjadi fokus pemerintah saat ini.

Hal pertama sebut Suardi adalah Persoalan Stunting, dia meminta perhatian kepala Desa bahwa penanganan stunting itu harus dimulai dari hulur ke hilir yakni mulai remaja, calon pengantin, ibu hamil, anak dua tahun dan anak lima tahun dan bagaiman Pemerintah Desa berperan dalam membantu Pemerintah Daerah mencapai target stunting 14%.

Dia meminta kepala Desa terkait program pemberian tablet tambah darah dipantau disekolah, termasuk yang putus sekolah, mengedukasi para calon pengantin, aktif mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan menikah dibawah umur,

  • Bagikan