Makassar Raih Dua Penghargaan dari BKKBN, Juara 2 Nasional Kampung KB dan Harapan 1 Dapur Sehat Atasi Stunting

  • Bagikan
Dua piagam penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Makassar dari BKKBN

FAJAR.CO.ID, SEMARANG — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberi dua penghargaan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Dua penghargaan itu adalah Juara 2 Kampung Keluarga Berkualitas (KB) terbaik tingkat nasional tahun 2024 kategori kota mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, dan menjadi juara harapan 1 lomba dapur sehat atasi stunting.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala DPPKB Makassar, Syahruddin mewakili Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Apresiasi ini diberikan langsung oleh Kepala BKKBN, Dr. dr Hasto Wardoyo dan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto di Hotel Tentrem Semarang, Kamis (27/06/2024).

Kepala DPPKB Kota Makassar, Syahruddin mengatakan penghargaan ini hasil dari kerja keras dan komitmen pemerintah Kota Makasar untuk fokus menumbuhkan keluarga yang berkualitas dan menuju zero stunting pada tahun 2024.

“Alhamdulillah kita wakili Sulsel hari ini di tingkat nasional. Dan sesuai arahan pak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk fokus membangun keluarga yang berkualitas dan percepatan penurunan stunting. Melalui program dan kerja-kerja teman-teman KB dan dukungan OPD terkait,” ujarnya.

Syahruddin mengatakan untuk kampung KB Makassar diwakili langsung Kampung KB Nusa Indah, Kecamatan Tallo. Dan untuk dapur sehat atasi stunting berasal dari Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang.

Ia pun menekankan kesuksesan Kampung KB dan dapur sehat ini berkat peran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, dan berkualitas bagi keluarga. Dimana Kampung KB di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, telah berhasil membuktikan komitmennya terhadap pembangunan keluarga yang berkualitas.

  • Bagikan