Makassar Raih Dua Penghargaan dari BKKBN, Juara 2 Nasional Kampung KB dan Harapan 1 Dapur Sehat Atasi Stunting

  • Bagikan
Dua piagam penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Makassar dari BKKBN

Syahruddin menambahkan Kecamatan Tallo ini baru pertama kali mengikuti lomba kampung KB Berkualitas. Meski demikian, kampung KB Nusa Indah ini memiliki beberapa program inovasi unggulan seperti assama turu atau bersama-sama turunkan stunting dan dasawisma bergerak.

“Dua program inovasi unggulan ini menjadi daya tarik dan keberhasilan kampunh KB merangkul berbagai lapisan baik dari masyarakat setempat, pihak swasta dan organisasi kelompok lainnya dan menjadi daya tarik bagi BKKBN Pusat,” tuturnya.

Sementara, Dr. dr. Hasto Wardoyo menambahkan ada tiga hal pokok yang dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk penilaian kampung KB. Pertama, tersedianya data kependudukan yang akurat. Kedua, dukungan dan komitmen Pemerintah Daerah. Ketiga, partisipasi aktif masyarakat serta inovasi.

“Program Kampung KB pemerintah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga di Indonesia. Jadi para juara ini sudah diverifikasi secara detail dan kami lihat mampu berkomitmen dengan inovasi yang diciptakan,” tandasnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version