Parepare Ditetapkan Lokasi Dampingan Tercapainya Sanitasi dan Air Minum Aman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare mendukung ditetapkannya Parepare sebagai lokasi dampingan program USAID IUWASH Pasar.

Karena itu, untuk memperkuat komitmen dan dukungan seluruh pemangku kepentingan terhadap program USAID IUWASH Pasar, Pemkot Parepare turut mendukung Penyusunan Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) USAID IUWASH Pasar.

Hal ini diungkap Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat membuka kegiatan Penyusunan Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) USAID IUWASH Pasar di Hotel Bukit Kenari, Parepare, Rabu, (26/06/24).

“Alhamdulillah karena Kota Parepare ditetapkan sebagai Lokasi dampingan program USAID IUWASH Pasar sesuai Surat Direktur Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kementerian PPN/Bappenas Nomor T-03492/Dt.6.5/PP.8.02/2024 perihal Pemberitahuan Penetapatan Lokasi Dampingan Program USAID IUWASH Pasar. Dan Rencana Kegiatan Tahunan ini merupakan acuan rencana pelaksanaan kegiatan program USAID IUWASH Pasar di Parepare,” kata Husni Syam dalam sambutannya.

Sasaran program USAID IUWASH Pasar ini adalah untuk tercapainya sanitasi dan air minum aman di Parepare, karena itu Husni mengingatkan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam peningkatan akses dan layanan sanitasi dan air minum berkelanjutan.

Di antaranya adalah bagaimana program dan kegiatan dalam dokumen Strategi Sanitasi Kota (SSK) Parepare dan Rencana Induk Sistem Penyediaan Air Minum (RISPAM) dapat diimplementasikan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Kegiatan dihadiri Direktur Perumahan dan Kawasan Permukiman Bappenas, Chief of Party (COP) USAID IUWASH Pasar, Anna Juliastuti, jajaran SKPD teknis terkait Pemkot Parepare, di antaranya Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen Nasrun beserta jajaran, Kepala Dinas Tenaga Kerja Basuki Busrah, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, DLH, Dinas Kominfo, BKD, Dinas PPKB, Dinas Perdagangan, Dinas PMPTSP, Kabag PBJ, Kepala UPTD PAL, Manajer Teknik PAM Tirta Karajae, serta Pokja PKP.(*)

  • Bagikan