Pimpin Apel Gabungan DLHP Takalar, Pj Bupati : Kesiapan SDM dan Peralatan Kebersihan Harus Maksimal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Apel gabungan serta pengecekan kendaraan dinas roda 2, roda 3, roda 4 dan peralatan perlengkapan kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kab. Takalar dipimpin langsung Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg bertempat di Tribun Lapangan HM. Dg. Sibali, Kamis 27 Juni 2024.

Apel gabungan dan pengecekan untuk mengetahui berapa sumber daya yang dimiliki dan kesiapan peralatan dalam memaksimalkan kebersihan lingkungan di Takalar.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg dengan mengatakan salah satu citra daerah yang nyaman dikunjungi yaitu daerah terlihat bersih dan indah.

Selain itu Pj. Bupati Takalar juga menjelaskan bahwa komplain terkait sampah dimasyarakat bisa semakin berkurang, untuk itu dibutuhkan dedikasi dari DLH terkhusus tenaga kebersihan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan Takalar.

"Alhamdulillah masyarakat selama ini sudah memberikan apresiasi, penghargaan untuk kita semua terkhusus jajaran DLH yang telah telah membersihkan lingkungan takalar selama ini," Ujarnya.

Ditambahkan pula, selain lingkungan kantor dan jalan, kebersihan pasar dan ruang publik juga harus diperhatikan kebersihannya. Dua indikator daerah dapat disebut baik jika ruang publiknya bersih, nyaman dan layanan dasarnya dapat diakses dan terjangkau serta pelayanan yang ramah.

Ia juga mengungkapkan kita harus memastikan sumber daya di Dinas Lingkungan hidup dapat dimaksimalkan, dan aset yang dimiliki juga dimaksimalkan penggunaannya. Setiap pemerintahan ada kekurangan, untuk itu yang jelek kita perbaiki dan yang baik kita tingkatkan.

  • Bagikan