Pj Ketua Dekranasda Ninuk Zudan Beri Pembekalan pada Pemilihan Dara Daeng Sulsel 2024

  • Bagikan
Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, hadir sebagai salah satu pemateri memberikan pembekalan kepada para peserta di masa karantina, yang dilaksanakan di Hotel Max One Makassar, Rabu, 26 Juni 2024.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pemilihan Dara dan Daeng Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 kembali digelar. Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, hadir sebagai salah satu pemateri memberikan pembekalan kepada para peserta di masa karantina, yang dilaksanakan di Hotel Max One Makassar, Rabu, 26 Juni 2024.

Dalam arahannya, Ninuk Zudan mengingatkan para peserta agar tetap berpegang teguh pada agama, adat istiadat, dan budaya. Ajang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menggali dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

"Ananda hadir disini bukan karena kebetulan. Di dunia ini tidak ada kebetulan. Tetapi sudah merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga, ananda tentunya dalam menjalankan seluruh proses disini harus maksimal," pesan Ninuk Zudan.

Ia berharap, Dara dan Daeng yang terpilih harus menggambarkan generasi muda Sulawesi Selatan. Berpegang teguh pada agama, adat istiadat, dan budaya Sulawesi Selatan. Karena itu, para peserta harus memberikan yang terbaik, namun tetap menjadi diri sendiri.

"Orientasi ananda sekalian berada disini bukan lagi sekedar menjadi Dara dan Daeng Provinsi Sulawesi Selatan, tapi memberikan yang terbaik dari apa yang ananda punya, memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Selatan. Juara bukan tujuan, tetapi bonus," terang Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan ini.

Kepada Ergas Entertainment selaku pemegang lisensi Pemilihan Dara dan Daeng Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Zudan berharap agar Dara dan Daeng mulai dari yang pertama bisa dibuatkan komunitas. Apalagi, ajang ini sudah ada selama 35 tahun.

  • Bagikan

Exit mobile version