Api Kembali Ngamuk di Makassar, 2 Unit Rumah Panggung di Ludes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dua rumah panggung di Jalan Dr Laimena, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukang, Makassar hangus terbakar, Jumat (28/6/2024).

Kepala Bagian Operasi Damkar Kota Makassar, Cakrawala, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 10.40 WITA. Menanggapi laporan tersebut, tiga unit armada beserta tujuh personel segera dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Diungkapkan Cakrawala, api baru bisa dikendalikan pada pukul 11.05 WITA atau sekitar kurang satu jam.

"Kebakaran ini melibatkan dua rumah panggung dengan ukuran 8x15 meter," ujar Cakrawala, Jumat siang.

Lanjut Cakrawala, pemilik rumah yang terdampak bernama Saparuddin tinggal bersama satu Kepala Keluarga (KK) lainnya di lokasi tersebut. "Belum diketahui penyebab rumah tersebut terbakar," bebernya.

Meskipun api menjilati rumah dengan hebat, namun Cakrawala menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," ucapnya.

Hanya saja, kata Cakrawala, kerugian material yang tercatat meliputi lima unit sepeda motor. Cakrawala bilang, pihaknya baru meninggalkan lokasi kebakaran setelah melakukan pendinginan dan memastikan tidak ada lagi percikan api.

"Petugas pemadam kebakaran meninggalkan lokasi kejadian setelah memastikan situasi aman," tandasnya. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version