Sudah di Ambang Pintu, Kejati Siap Tangani Perkara Pemilu

  • Bagikan
Kajati Sulsel, Agus Salim

Sementara itu, JAM Pidum Kejagung RI, Asep Nanang Mulyana, sangat terkesan dengan penyambutan Kajati Sulsel Agus Salim. Dimana telah melibatkan semua jajarannya untuk mengikuti pengarahan dalam acara Kunjungan Kerjanya yang diikuti baik secara daring maupun virtual.

JAM Pidum Asep Nanang Mulyana menyampaikan bahwa saat ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia April 2024, kembali menempatkan Kejaksaan sebagai lembaga hukum paling dipercaya publik, dengan tingkat kepercayaan berada di angka 74,7 persen.

Dalam kunjungan kerja ini, Jam Pidum menekankan pula upaya penguatan tugas dan fungsi Bidang Tindak Pidana Umum, guna mewujudkan Indonesia Emas 2025- 2045.

Untuk itu kata Asep, ada beberapa arah kebijakan yang perlu diperhatikan. Yaitu penerapan dan penegakan hukum yang modern, efisien, terpadu serta mengedepankan pendekatan restoratif, korektif dan rehabilitative.

"Termasuk juga transformasi sistem penuntutan, pengawasan institusi penegak hukum dengan dukungan TI, pembangunan legal culture, legal structure dan legal substance dan transformasi layanan akses keadilan yang terjangkau dan substansial," kata Asep.

Di akhir pengarahannya, JAM Pidum juga mengingatkan agar tetap professional dalam bekerja dan jaga integritas.

"Jangan menodai kepercayaan masyarakat oleh oknum-oknum Kejaksaan. Untuk itu, saya ingatkan instruksi pimpinan agar selalu menjaga marwah Kejaksaan," kuncinya. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version