5.272 Calon Mahasiswa Baru Berebut Tiket Jalur Mandiri UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 5.272 calon mahasiswa baru mengikuti seleksi jalur mandiri Universitas Negeri Makassar (UNM). Mereka memperebutkan tiket 3.469 kuota yang disediakan.

Ujian seleksi jalur mandiri atau jalur terakhir di Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini tengah berlangsung mulai tanggal 2 hingga 3 Juli 2024.

Pelaksanaan seleksi jalur mandiri ini terbagi dalam beberapa kategori, di antaranya jalur ujian tulis reguler, jalur prestasi (juara dan hafidz), serta jalur khusus Prodi Kedokteran. Proses seleksi ini dirancang untuk memastikan bahwa mahasiswa yang diterima adalah yang terbaik dan sesuai dengan standar akademik UNM.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi, bersama Wakil Rektor, para Dekan, dan panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur mandiri, memantau langsung pelaksanaan ujian seleksi ini.

Prof. Karta Jayadi menekankan pentingnya transparansi dan keadilan dalam proses seleksi untuk memastikan bahwa mahasiswa yang terpilih adalah yang terbaik sesuai dengan standar akademik UNM.

“Harapan kita semua pimpinan unit kerja di UNM bisa maksimal mengawal proses ini, sehingga bisa berjalan dengan baik,”ujar Prof Karta.

Lebih lanjut Prof Karta menyebutkan, UNM berkomitmen untuk menjaga kualitas dan integritas dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

Menurutnya, Hasil seleksi tersebut akan membawa generasi baru yang siap berkontribusi secara positif di lingkungan akademik UNM dan masyarakat luas.

Ketua Panitia UTBK Jalur Mandiri UNM Tahun 2024, Prof Suwardi Annas menyampaikan progres teknis di lapangan sampai saat ini masih berjalan kondusif.

  • Bagikan