Silaturahmi KB La Page Arung Mampu Arung Sijelling Arung Maloloe, Anak Cucunya: Andi Baso Bone, Andi Damis, Andi Amran, Andi Fashar dan Andi Promal

  • Bagikan
Bau Zaldi Mappanyukki (ist)

"Sebagai satu bingkai persaudaraan dalam satu rumpun keluarga, tidak boleh saling menjatuhkan. Tapi saling support dan menjaga sesama," kuncinya.

Salah seorang Wija La Page Arung Mampu Arung Sumaling Arung Maloloe ri Bone, Andi Amran Sulaiman yang saat ini sukses berkiprah di pemerintahan pusat, sebagai Menteri Pertanian, harus didukung bersama-sama.

"Tentu, kita semua berbangga atas prestasi yang diraih bapak Andi Amran Sulaiman. Salah seorang keluarga kita dipercaya presiden duduk di kabinetnya," ujar Andi Bau Zaldi.

Dan tentu, kata dia, dengan nazab yang menerangkan garis keturunannya, semakin meyakinkan kalau memang adalah keluarga besar dari La Patau Matanna Tikka, Raja Bone ke-16.

"Saya tidak meragukan lagi, kalau beliau kelurga saya. Sangat yakin. Sementara itu, Andi Baso Bone juga ketua tim yang dibentuk untuk menelusuri nazab dari Andi Amran Sulaiman, menegaskan kalau itu sangat jelas sekali kalau nazabnya dari garis La Patau Matanna Tikka.
"Baik dari garis keturunan bapaknya maupun ibunya, semua jelas. Kami sudah melakukan penelitian. Bukan hanya sekarang, tapi dari jauh-jauh hari, sekitar 2019 Dari nazab bapaknya, memiliki stamboon No. 412/413 - 1 1/2 - B - 17 - 02 - 1940 yang ditetapkan tahun 1940 di Watampone oleh Andi Panggeleng Petta Tekko (Arung Sumaling) dan disahkan La Mappasere Arung Ta (Ketua Dewan Adat Tujuh Kerajaan Bone)," jelasnya.

Sedangkan dari nazab ibunya, diketahui stamboonya bernomor register T.10-II.140/141 / 2 1/2 - B - 07 - 02 - 1939, ditetapkan tahun 1939 di Watampone, disaksikan Dg Palawa dan ditetapkan oleh Sulewatan Amali, Lapanggeleng Dg Matekko.

  • Bagikan