Silaturahmi KB La Page Arung Mampu Arung Sijelling Arung Maloloe, Anak Cucunya: Andi Baso Bone, Andi Damis, Andi Amran, Andi Fashar dan Andi Promal

  • Bagikan
Bau Zaldi Mappanyukki (ist)

Lebih lanjut Andi Baso Bone menjelaskan, dari silsilah tersebut, dapat dijelaskan bahwa Andi Amran Sulaiman ini, masih punya hubungan kekeluargaan dengan orang-orang besar di Bone.

Misalnya, Andi Fahsar M Padjalangi, A Veran Pawi, A Mangunsidi, A Muhammad, A Damis Nur. "Kita di Bone ini, adalah keturunan dari La Patau Matanna Tikka. Yang saya ketahui, mesti semua keluarga bersatu," tegasnya.

Dan, itu juga dibenarkan Andi Bau Zaldi, Andi Veran Pawi, A Panaungi Petta Wamo dan Andi Romi. "Dari awal saya sudah sampaikan, dan tidak berubah hingga saat ini, kami punya hubungan keluarga dengan Pak Mentan. Dari garis La Page Arung Mampu Arung Sijelling Arung Malolo ri Bone. Termasuk dengan Andi Damis Nur. Saya satu nenek dengan beliau," ujar A Panaungi Petta Wawo.

Hal sama juga ditegaskan Andi Veran Pawi. "Benar. Kami ada pertalian dari I Masing Arung Weteng. Saya berani katakan itu, di mana saja. Karena sangat jelas di silsilah andi Amran keluarga kami," katanya.

Senada juga dikatakan A Romi Eka Tenrisau. "Masih di tahun 2019, sudah melakukan penelusuran nazab Andi Amran Sulaiman. Dan, betul disamping beliau keluarga besar kami, juga adalah keturunan Raja Bone," katanya.

Dan, itu semakin menguat setelah melakukan penelitian bersama Tim yang diketuai Andi Baso Bone. "Hasil yang kami dapatkan, semakin terang benderang. jelasnya.
Soal, penggunaan gelar Bau, Baso dan Andi, baik Andi Baso Bone maupun Andi Romi, tidak mau berkomentar lebih jauh. "Kalau soal itu, saya tidak bisa berkomentar. Bisa menimbulkan kesalapahaman," kata keduanya.

  • Bagikan

Exit mobile version