Dukung Kesejahteraan Petani Poso, Pupuk Kaltim Gencarkan Edukasi di Festival Agribisnis 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALU -- Peningkatan kapasitas petani melalui edukasi dan pengenalan produk semakin digencarkan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), guna mendorong petani semakin familiar serta mampu mengaplikasikan tata cara pemupukan secara benar sesuai karakteristik lahan.

Langkah ini bagian dari komitmen Pupuk Kaltim dalam mendukung sektor pertanian nasional, sekaligus kesejahteraan petani di berbagai komoditas secara signifikan.

Salah satu sasaran yang rutin digelar Pupuk Kaltim, melalui berbagai inisiasi yang berhubungan langsung dengan petani dan masyarakat pertanian di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini pun diantaranya dapat dilihat pada gelaran Festival Agribisnis Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, yang berlangsung pada akhir Juni 2024 lalu.

Sesuai sasaran, Pupuk Kaltim kembali memberikan edukasi sekaligus konsultasi kepada para pengunjung, yang ingin mengetahui lebih jauh produk perusahaan maupun informasi seputar pertanian lainnya untuk pemenuhan nutrisi tanaman maupun lahan agar lebih optimal. Hal itu melihat Festival Agribisnis Poso merupakan salah satu kegiatan pertanian yang rutin digelar Pemerintah Daerah, dalam rangka mendorong kemajuan sektor pertanian. Dimana Kabupaten Poso memiliki berbagai komoditas unggulan seperti kakao, kopi, cengkeh, pala dan lainnya.

“Kegiatan ini menjadi salah satu sarana Pupuk Kaltim dalam mendorong penguatan ketahanan pangan, melalui edukasi bagi petani agar mampu meningkatkan produktivitas pertanian secara merata,” ujar VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim, Indah Febrianty, Selasa (2/7/2024).

  • Bagikan