Dukung Kesejahteraan Petani Poso, Pupuk Kaltim Gencarkan Edukasi di Festival Agribisnis 2024

  • Bagikan

Dijelaskannya, Pupuk Kaltim sangat berkomitmen dalam mendukung peningkatan produktivitas pertanian dalam negeri, melalui beragam edukasi hingga pendampingan bagi para petani di seluruh wilayah Indonesia. Langkah ini relevan dengan produk Pupuk Kaltim seperti NPK Pelangi fomula tanaman perkebunan yang sesuai dengan potensi komoditas di Kabupaten Poso yaitu dari NPK Pelangi 12-12-17-2 dan NPK Pelangi 13-6-27-4. Seperti yang kita tahu di Kabupaten Poso terkenal dengan potensi tanaman perkebunannya seperti kakao, cengkeh, kelapa sawit, hingga durian. Pupuk yang dipastikan cocok dengan karakteristik lahan dan tanaman tersebut, diharap bisa menjadi pilihan petani Poso seiring makin masifnya informasi dan pemahamanan di tiap edukasi yang dilaksanakan.

Selain itu, Pupuk Kaltim juga melibatkan tim ahli dan tenaga penjualan yang siap memberikan informasi hingga konsultasi kepada petani, sehingga segala kendala yang dihadapi dalam sektor pertanian bisa diatasi dan ditangani dengan lebih tepat. Begitu juga di daerah, terdapat tenaga agronomis yang siap mendampingi dan Tim Mobil Uji Tanah yang menjadi layanan perusahaan untuk mendukung kelangsungan lahan tetap terjaga dengan baik.

"Edukasi dan pendampingan yang dilakukan Pupuk Kaltim pun telah dibuktikan dengan peningkatan produktivitas berbagai jenis komoditas pertanian di sejumlah daerah. Hal ini pula yang ingin kami dorong di Kabupaten Poso, agar produktivitas berbagai komoditas andalan bisa turut dipacu untuk meningkatkan kesejahteraan petani," papar Indah.

  • Bagikan

Exit mobile version